Minggu, 12 September 2010

Naik Kuda...

Pernah gak ngerasain naik kuda....waktu saya kecil, almarhum ayah pernah bercerita dulu waktu masih di gorontalo, almarhum mempunyai seekor kuda kesayangan, kalau tidak salah warnanya coklat....setiap bulan puasa selalu mencari rumput untuk makannya dan akan mendapatkan hukuman bila belum selesai sampai waktu maghrib....
Nah waktu masih duduk dibangku kuliah sekitar tahun 1995 saya bersama 2 orang sahabat travelling ke Bromo, pada saat melewati lautan pasir...ternyata ada kuda yang bisa disewa sampai ke tangga naik menuju puncak Bromo, harga sewanya Rp.5000, segera saya teringat dengan cerita almarhum ayah....langsung dong saya sewa biar bisa pamer ke semua orang, bertiga kami mengarungi lautan pasir bersama-sama layaknya cowboy dan syuting film "pasir berbisik"...he..he gak lupa photo2 sebagai buktinya....
15 tahun kemudian, 4 Juni 2010 perusahan tempat saya bekerja mengadakan Outing ke Ciater Bandung...dan tahu gak, kembali saya menemukan kuda yang disewakan...harga sewanya Rp.20,000 untuk sekali putar. Kembali teringat akan cerita almarhum ayah.....untuk memenuhi rasa kerinduan saya kepada almarhum, saya pilih kuda berwarna coklat.....berjuta kenangan terlintas dalam pikiran.....gak terasa satu putaran terasa cepat....cukup sudah saya simpan kembali kenangan itu dalam hati dan berdoa dalam hati semoga almarhum tenang disana....amien....miss u dad......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar