Sabtu, 22 Mei 2010

Dari Supra Vit Ke Vixion

Tinggal beberapa hari lagi Honda Supra Vit 2006 akan berpindah ke pemilikan...penggantinya adalah motor laki hitam dengan cc 150 Vixion. Sebenarnya agak berat juga melepas kepergian supra vit ini...kenapa..????...yah karena ini adalah motor yang dengan setia menemani almarhum Papi bolak balik Depok-Pamulang-Pondok Indah-Depok.
Ada cerita yang sampai saat ini masih terkenang oleh saya, waktu itu saya pulang dari kantor sekitar jam 11 malam....kira-kira sebelum pom bensin dekat jembatan Panus yang gelap itu, dari kejauhan saya melihat seorang tua mengendari motor dengan tidak terlalu cepat disisi kiri jalan, menggunakan jaket loreng kalau gak salah waktu sudah menunjukkan pukul 11.30. Mengingat indikator bensin di shogun saya sudah satu kotak dan berkelip-kelip mampir dulu ke Pom Bensin tuk mengisi bensin, kemudian setelah lewat panus, saya melihat motor dan orang tua tersebut masih berjalan dengan irama yang konstan...dalam hati berkata duhhh..kesian banget nich kok jalannya pelan banget dan bekerja sampai selarut ini, sementara jalanan sudah terlihat sepi ketika si shogun mulai mendekat....alangkah terkejutnya saya....motor, jaket dan perawakan orang yang mengendarainya, saya kenal betul....wakkkhh!!! itukan Babe gw.....langsung perasaan bersalah muncul...kenapa sich bokap mesti bekerja sampai selarut ini, sementara orang-orang seusia beliau mungkin saat ini sudah terlelap dengan tenangnya. Meskipun dengan alasan gak biasa dirumah dan bekerja untuk mencari kesibukan....tapi tetap saja menurut saya hal itu tidak bisa dibenarkan....akhirnya saya hanya mengikuti dari belakang saja, dengan berjuta lamunan dan rasa penyesalan belum bisa membahagiakan almarhum. Ketika sudah mendekati rumah saya lewati dan saya klakson...papi terkejut mungkin bawa motor sampai mengantuk. Kembali ke topik diatas, setelah papi meninggal motor dipergunakan oleh adik saya Amin, saat ini sudah bekerja di sebuah perusahaan asuransi dan telah menjadi pegawai tetap...karena sudah mulai menua dan sakit-sakitan akhirnya supra vit...berpindah tangan melanjutkan tugasnya dengan orang yang lain.....sementara itu hidup harus terus berjalan menuju cita-cita yang lebih baik.....selamat jalan supra vit dengan berjuta kenangan yang tetap tersimpan di hati......Welcome Black Vixie....

1 komentar: