Sabtu, 22 Mei 2010

Nasi Uduk Klasik

Waktu kecil saya punya makanan favorit sedikit nasi ditambah telor diiris-iris kecil, tempe yang juga dipotong-potong kecil plus sambal kacang....wuuihhh sedap banget, setiap berangkat sekolah selalu minta mami utk beli itu makanan....yap betul makanan itu adalah "nasi uduk". Nah jaman sekarang nasi uduk berkembang sesuai dengan jaman atau bahasa kerennya melakukan improvement, lauknya bukan lagi tempe+telur yang dipotong/diiris kecil-kecil tetapi juga ditambahkan dengan bakwan, telur balado, semur dan masih banyak lagi. Dan harganya juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan sekitar 6000 rupiah.
Nah waktu istri saya mengandung anak kedua, makannya susah banget sama dech seperti waktu hamil anak pertama....semua hal yang pernah saya dengar dan saya baca mengenai mitos mengenai masalah ngidam dll gak berlaku pada istri saya.....tetap aza mabuknya sampai menjelang kelahiran....balik lagi ke nasi uduk dan masalah ngidam anak kedua, tiba-tiba disuatu pagi yang cerah kalau gak salah hari sabtu, dia minta nasi uduk seperti yang saya ceritakan diawal...kelabakan jelas, hari gini mana ada yang model kayak gitu......mulai dech hunting muter-muter perumnas...akhirnya ketemu juga tidak begitu jauh dari rumah kami....dan yang lebih membuat terkejut harganya itu loe...hanya 1500 rupiah saja..??
penjualnya adalah ibu dari teman SD saya dan beliau berjualan setiap pagi dan sebelum jam 7 sudah habissss...biss..ya jelaslah wong harganya sangat-sangat terjangkau, rasanya klasik banget dan pelanggannya adalah ibu rumah tangga dan anak-anak SD, selain itu satu porsinya cukup buat sarapan di pagi hari.
Semenjak itu saya sering membeli disitu sampai akhirnya anak kedua saya lahir. Setelah sekian lama gak sarapan nasi uduk klasik itu, 3 minggu yang lalu disabtu pagi yang cerah...saya kembali mengujungi warung tersebut ditemani anak kedua saya yang sekarang sudah berusia 4 th...sekedar untuk bernostalgia dan mengingat kenangan 3 th yang lalu dan bercerita kepada malaikat kecilku saat-saat dia masih didalam perut mamanya...phuuiifff..alangkah cepatnya waktu...pelangganya masih sama...porsinya masih sama....rasanya masih tetap klasik.....dan harganya hanya naik 500 perak..yah..2000 rupiah untuk nasi uduk klasik....entah sampai kapan dapat bertahan..dijaman yang semakin cepat dan instan ini...smoga saya masih bisa menikmati nasi uduk ini sampai beberapa tahun kedepan....long live "Nasi Uduk Klasik"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar