Minggu, 23 Mei 2010

Market Day

13 Mei 2010 yang jatuh dihari kamis adalah tanggal merah bertepatan dengan hari besar waisak selain itu juga merupakan harpitnas alias hari kejepit nasional dimana tanggal tersebut banyak sekali pegawai seperti saya mengambil cuti panjang. Libur kali ini sekolahnya kakak Syifa mengadakan Market day, ini untuk yang kedua kalinya saya hadir..sebelumnya jauh-jauh hari kakak Syifa sudah mengingatkan saya untuk hadir di acara itu...untuk itu hal ini menjadi prioritas bagi saya.
Karena play group adik Mayra juga mengadakan rapat, so saya dan istri berbagi tugas, saya pergi dulu ke market day, istri ke rapat play group baru menyusul ke sekolah kakak syifa.
Jam 7.30 pagi kami sudah berangkat saya, shogun dan ditemani oleh kakak Syifa dan adik Mayra, oh iya Kakak Syifa bersekolah di SDIT Rahmaniyah duduk di kelas 2 saad, setiap tahunnya selalu ada kegiatan Market Day. Di Market Day itu para siswa diajarkan untuk berjual beli dengan jujur, dikenalkan cara tawar menawar yang baik secara islami, juga dikenalkan dengan mata uang rupiah serta proses pembayaran dan proses pengembalian uang yang harus dilakukan oleh para siswa. Tiap-tiap kelas menjual hasil prakarya dari masing-masing murid kemudian dijual kepada para orang tua yang hadir diacara tersebut.
Belum juga mamanya datang saya sudah membelanjakan uang sebesar 10 ribu rupiah untuk pembelian juice cincau, prakarya kakak syifa dan mainan ikan-ikanan dari kelas 3...he..he..ditambah lagi makanan ringan buat si adik Mayra.
Jam 9.30 mamanya datang...mulailah kita hunting pernak-pernik persiapan Ultah Mayra yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu 16 Mei 2010.
Setelah semua yang dicari didapatkan, kita segera beristirahat sambil menunggu kakak syifa selesai berjualan...jam 12 tepat acara berakhir dan kembali kerumah untuk melanjutkan acara tidur siang bersama..ha..ha..ha.....











Tidak ada komentar:

Posting Komentar